Blog

Teras Benhil, Destinasi Baru Pecinta Kuliner

Bayangkan sebuah hari yang melelahkan setelah menjalani ibadah puasa, jelang waktu berbuka ujian masih belum selesai. Karena macet di Jakarta pasti menguras rasa sabar. Apalagi harus berhadapan disaat rasa lapar mendera. Oh, tidak. Tidak. Itu bukan pilihan yang bagus.

Di daerah Bendungan Hilir ada sebuah food hall yang baru saja berdiri sejak tiga bulan lalu. Teras Benhil, namanya. Dengan mengadopsi konsep Green and Hommy, Teras Benhil bisa menjadi rujukan berbuka puasa yang menyenangkan. Perpaduan antara unsur tanaman juga kayu pada bagian interior dan eksterior bagunan, memberikan kesan nyaman dan teduh persis seperti di rumah.

Arsitektur bangunan yang mengunakan gaya modern kian menjadikan tempat ini elegan untuk dijadikan berbuka sambil berkumpul dengan kolega. Lokasinya yang berada tepat di jantung ibukota membuat orang mudah untuk mengaksesnya.

Di Teras Benhil ada beragam pilihan kuliner yang bisa dijajal. Mulai dari cita rasa masakan nusantara atau menu masakan luar yang juga sama enaknya. Di atas meja, bisa terhidang gurihnya mie ramen atau menantangnya ayam rica-rica. Tinggal dipilih yang sesuai dengan selera lidah masing-masing.

Ada tujuh tenant yang punya ciri khas masing-masing. Misalnya, Ah Resto Cafe, restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini siap memandu pengunjung yang datang dengan aneka menu masakan. Sebagian dari tanah air, sebagian lagi dari luar, seperti gourmet, spaghetti, ayam calico, dan ayam masak merah. Sementara Nanami Ramen akan memanjakan siapapun yang menyukai menu masakan jepang. Dan tak perlu khawatir, ini halal.

Selain kedua tenant itu, ada pula Domino’s Pizza, Steak Hotel by Holycow, Channel Bistro, Cup Bento dan Maison Annnalita. Dan semuanya siap memuaskan dahaga lapar dengan cita rasa yang juara!

Green and Hommy pada gedung yang dirancang arsitek Idrus ini mengadopsi unsur tanaman, kayu serta alam disisi kanan- kirinya. Bangunan ini juga menggunakan lampu hemat energi yang dirancang khusus agar para tenant tetap dapat beroperasi dengan baik, dan tetap ramah lingkungan.

“Teras Benhil menghadirkan konsep culinary terrace, menghadirkan sebuah pusat kuliner dan shopping center bagi lingkungan sekitarnya. Mengingat kawasan Benhil dikelilingi gedung-gedung perkantoran, apartemen hingga pertokoan,” tambah Indra.

Berdiri di atas lahan 1.200 meter persegi dan luas bangunan 2.400 meter persegi, Teras Benhil terdiri dari empat lantai. Upper Ground meliputi area kafe, restoran, gerai aksesori dan jam. Sementara, di lantai satu ada gerai fashion, kafe dan restoran. Lalu, lantai dua seluruhnya adalah area restoran.

Teras Benhil beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan pukul 10.00-23.00 WIB untuk hari Jumat-Minggu. Dilengkapi fasilitas parkir kendaraan. Beberapa tenant kuliner yang dapat dinikmati pengunjung diantaranya telah hadir, Dominos Pizza, Channel Bistro, AH Resto Café, Holicow Steak Hotel, Annalita Maison Café, dan Cup Bento, serta masih banyak lainnya.

Acara pembukaan “Teras Benhil” dimeriahkan oleh pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang membawakan beberapa lagu untuk para tamu undangan yang datang

Sumber : bisniswisata.co

No Comment

0

Post A Comment